Review Wisata Taman Bunga Nusantara

taman bunga nusantara

Adapun Taman Bunga Nusantara ini mengusung konsep objek wisata dengan tema agrowisata di Indonesia. Taman itu dirintis pada tahun 1992 dan sekaligus menjadi perintis untuk agrowisata yang lainnya seperti di Malang dan Bandung. Disamping itu wisata ini juga mengambil konsep unik dan penuh akan nilai-nilai edukasi.

Peresmian Taman Bunga Nusantara dilakukan pada tahun 1995 oleh Presiden Soeharto. Lalu belakangan ini wisata tersebut sudah menjadi salah satu tempat wisata favorit terutama bagi warga Jakarta. Lokasinya dekat dengan Gunung Gede, jadi keindahan alam dan kesegaran udaranya pun tidak perlu kamu ragukan lagi.

Apabila kamu dari Jakarta, maka bisa langsung datang saja ke Jalan Mariwati no. KM 7, Kawung Luwuk, Kec. Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Berapakah Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara

Untuk harga tiket masuk Taman Bunga Nusantara sendiri terbilang cukup terjangkau dan pastinya akan memberikan pengalaman yang sangat seru bagi pengunjungnya. Berikut ini beberapa jenis tiket yang ada di wisata ini, antara lain:

Tiket MasukRp. 50.000
Tiket Exotic TramRp. 70.000
Tiket Garden TramRp. 60.000
Tiket Wira-wiriRp. 20.000
Tiket rumah kacaRp. 5000
Biaya Mobil ParkirRp. 15.000
Biaya Parkir BusRp. 20.000
Biaya Parkir MinibusRp. 25.000

Jadwal Buka Wisata Taman Bunga Nusantara

Pengunjung bisa datang ke wisata satu ini mulai dari pagi hari. Lalu untuk jam operasi wisata ini hingga jam 5 sore saja. Sehingga kamu harus bisa mengatur jadwal sebaik mungkin agar bisa menikmati semua wahana sebelum jam operasionalnya habis.

Akan tetapi, jika belum sempat dan ingin mampir lagi. kamu bisa berkunjung lagi pada keesokan harinya sebab taman ini selalu buka setiap harinya, baik itu di hari kerja ataupun akhir pekan.

Selain itu, juga sama halnya dengan tanggal merah maupun hari libur nasional jam operasionalnya tetap sama dengan hari biasanya.

Untuk pengunjung yang ingin menciptakan hari libur lebih nyaman tentu saja datang saat weekdays saja. Sebab weekend adalah hari paling ramai orang berdatangan ketimbang hari lainnya sehingga kamu pun juga bisa saling bersapa dengan pengunjung lainnya.

Wahana yang Ada di Taman Bunga Nusantara

Bagi wisatawan yang ingin sekali menjernihkan pikiran usai penatnya bekerja, tentu saja Taman Bunga Nusantara akan menjadi salah satu rekomendasinya. Persis seperti namanya, pengunjung pun bisa menikmati pemandangan area yang luas dengan bunga-bunga yang indah.

Ada banyak wahana yang disertai oleh hamparan rumput dan bunga cantic. Jadi cocok sekali untuk objek foto instagramable. Misalkan seperti taman perancis yang mempunyai rangkaian tanaman yang rapi dan juga indah.

Tak perlu berlama-lama, yuk simak beberapa area teman yang bisa pengunjung nikmati di taman ini, diantaranya adalah:

1. Taman Labirin (Maze Garden)

Apabila pengunjung suka akan segala sesuatu yang ada kaitannya dengan labirin, cobalah untuk merasakan bagaimana sensai masuk labirin yang sesungguhnya di Taman Bunga Nusantara ini.

Pengalaman tersebut pastinya terasa sekali saat kamu mencoba masuk ke taman labirin yang luas disini. Kamu jangan khawatir ya jika tersesat, sebab pihak pengelola disini pun akan siap sedia dengan peta yang akan menjadi petunjuk kamu.

2. Taman Palem

Sama dengan namanya, pengunjung bisa melihat berbagai jenis tanaman palem disini. Terdapat lebih dari 100 spesies palem yang tumbuh dengan baik dan juga terawatt rapi disini.

Beberapa diantaranya yaitu Cuban Royal Palm (Palem raksasa) ditanam di daerah jalur menuju Green House. Lalu juga ada yang lainnya seperti Palem Kipas Meksiko (Washingtonia robusta), Screw Pine (Pandanus Utilis), dan Palem Alexandra (Archontophoenix alexandrae.

Semua pohon-pohon cantik tersebut tertata dengan baik. Jadi para wisatan pun tetap bisa rasakan kesejukan dan kesegaran atmosfernya di Taman Palem.

3. Taman Perancis

Taman satu ini sangat khas akan gaya istana eropanya zaman dahulu. Lagi-lagi juga sama dengan namnya yaitu taman perancis, dimana taman ini mengusung gaya dari Renaissance Perancis yang cukup kental sekali.

Disamping itu, tamannya rapi dan indah dengan adanya rangkaian tanaman yang disusun. Jadi, pengunjung bisa melihat langsung taman perancis ataupun dari Menara Pandang.

4. Taman Mawar

Siapa sih yang tidak kenal dengan bunga yang selalu berhasil membuat semua orang jatuh cinta apdanya. Ya, benar sekali. Mawang mempunyai kecantikan dan keunikan tiada tara untk siappaun yang memandanginya.

Tidak ingin ketinggalan, Taman Bunga Nusantara pun juga punya taman khusyu seperti taman dengan berbagai jenis bunga mawar.

Semua pengunjung bebas menikmati indahnya bunga disini. Penyebab bunga-bunga disini bisa tumbuh dengan cantic karena pemeliharannya yang baus, pupuk yang berkualitas, membuat bunga-bunga mawar, dan penyiraman rutin.

5. Taman Air

Taman air termasuk area yang berisikan berbagai jenis tanaman air. Adapun tanmaan airnya ini sbenanrnya berasalal dari banyak negara yang mempunyai bentuk dan warna sangat indah.

Karena asalnya dari luar negeri, disini pun terdapat tanaman air langka dan juga sangat terkenal tentunya. Misalnya adalah Cybera papyrus yang merupakan bahan baku kertas. Orang Mesir kuno bahkan sudah menggunakannya sejak dulu.

Disamping itu, apabila pengunjung menginginkan untuk melihat teratai raksasa, di taman air ini adalah lokasi yang tepat. Namun, tentu saja juga ada tanaman lainnya misalnya Thalia dealbata yang asalnya dari USA.

Pastinya jika kamu sudah berkeluarga, mengajak anak-anak akan sangat senang sekali sebab patung Dinosaurus bisa dilihat langsung dari taman. Untuk pengunjung remaja, pastinya taman air menjadi background menarik sekali untuk profil Instagram.

6. Taman Jepang

Belum bisa ke Jepang karena biayanya yang sangat mahal? Nah, tenang saja ya kamu bisa berlibur ke Taman Jepang yang ada di Taman Bunga Nusantara. Taman tersebut punya suasana yang sangat khas layakanya taman Jepang.

Disamping itu, juga ada sentuhan unsur khas dari Negeri Sakura seperti kayu, batu-batuan, dan sebagainya. Tentu saja paling utama yaitu kesunyian yang bisa menghilangkan rasa penat kamu.

7. Rumah Kaca

Di Rumah Kaca terdapat bunga-bunga khas dengan empat musim. Ada bunga-bunga cantik yang memang tidak biasa dengan cuaca di Indonesia, sehingga posisinya di rumah kaca atau greenhouse ini.

Memang tidak terlalu luas, sebab hanya 2000 m persegi saja dengan 3000 panel kaca. Semuanya sudah diatur sebaik mungkin, mulai dari cahaya, suhu, dan kelembabannya supaya bunganya bisa tumbuh dengan baik.

8. Taman Bali

Saat masuk ke dalam wahana ini, pastinya langsung akrab dengan atmosfer dari Pulau Dewata yang unik ini. Pengunjung tersbeut bisa melihat bermacam-macam bentuk abngunan khas Bali saat mengunjunginya.

Contohnya saja seperti Gapura Pintu Masuk, Bale Bengong, dan Bale Kulkul. Tumbuhan khas Bali lainnya juga ada seperti bunga kamboja, heliconia, bunga sepatu, dan bunga tropis lainnya.

Apabila bingung ingin menginap di mana saat berlibur ke Taman Bunga Nusantara, kamu bisa sewa villa kota Bunga saja. Hubungi saja lewat situs sewa villa kota bunga ini dan nomor telepon 087867503354. Kami pastikan kamu akan dapatkan layanan terbaik dengan menyewa villa bersama kami.

Daftar Villa Lainya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Pesan Sekarang!